DPPKBP3A Kabupaten Boalemo
0431 555 666
blog-img
08/04/2022

DPPKBP3A Gelar Capacity Bulding Fokal Poin PUG Tingkat Kabupaten Boalemo Tahun 2022

Om Dahlan | Kegiatan Dinas

Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Boalemo menggelar Capacity Bulding Fokal Poin Pengarustamaan Gender Tingkat Kabupaten Boalemo Tahun 2022.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari (30 s/d 31 Maret Tahun 2022) di Room Meeting Manna Cafe Kota Gorontalo, yang dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sherman Moridu, dengan dihadiri Kepada Dinas PPKBP3A Drs. Burhan Hinta. dan diikuti oleh seluruh peserta yang merupakan Kasubang Perencanaan Dan Penyusunan Program/Fungsional Perencana dari masing-masing OPD di Kabupaten Boalemo.

Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan pengarusutamaan gender pada unit kerja serta mendorong pelaksanaan analisis gender terhadap kebijakan program dan kegiatan sehingga mampu mengadvokasi pengarusutamaan gander kepada seluruh staf dan pejabat dilingkungan SOPD kata Sekda Dalam Sambutanya.

Strategi yang dibangun untuk mengintegrasikan gender kedalam dimensi perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi kebijakan program kegiatan pembangunan di daerah yang responsif gender merupakan Instruksi Presiden nomor 9 tahun 2000 hal ini harus bisa sejalan dengan implementasinya.

Oleh karena itu, Sekda berharap agar para Kasubag Perencanaan dan Fungsional Perencana agar benar-benar pro rakyat, pro pemberdayaan sebab ASN seharusnya menjadi garda terdepan dalam bekerja sama dengan semua pihak, serta masyarakat agar menjadi kunci keberhasilan. “Jika kita bersama melaksanakan upaya ini dengan konsisten, maka pasti akan terjadi perubahan pola pikir di dalam instansi masing-masing untuk dapat mendorong upaya pemberdayaan di masyarakat khusunya dalam kesetaraan gender.

Terakhir saya mengharapkan agar peserta benar-benar serius dalam mengikuti kegiatan ini sampai dengan selesai,” 

Bagikan Ke:

Populer